On Job Training Certificate Finally Come Out!

Penampakan Sertifikat On Job Training. Terharu :')

Well, saya tahu bahwa ini sudah terlalu terlambat, karena masa selesai Prakerin saya adalah tanggal 23 April 2016 (after extend), sedangkan sertifikat ini baru saya terima kemarin. Haha. Walaupun begitu, tidak ada kata terlambat untuk membagikan se cuplik moment ini di blog saya yang mungkin tidak akan ada yang sudi membacanya.

Awalnya, tentu saya harus menyelesaikan masa Prakerin saya di hotel tersebut. Sebenarnya, jangka waktu Prakerin/magang saya yaitu mulai tanggal 13 Oktober 2015 - 13 April 2016. Namun, karena pada pertengahan bulan Desember, saya ada izin 10 hari untuk mengikuti UAS Ganjil, yang berarti hari itu akan digantikan pada tanggal terakhir yang seharusnya saya selesai, maka dari itu mengapa saya baru selesai pada 23 April 2016.

Kemarin, 2 Juni 2016, saya berhasil menyelesaikan laporan saya yang sudah melalui tahap revisi 1, dan beruntung HRD saya yang terhormat, Bu Olivia bersedia meminta saya untuk segera menjilid dan mengumpulkan laporan tersebut kepada beliau. Dengan begitu, lembaran nilai dan sertifikat Prakerin bisa langsung saya ambil. :) Proses pengambilan sertifikat dan nilai di hotel tempat saya Prakerin terbilang mudah dan tidak membutuhkan waktu banyak. Andai saja waktu hari H habis masa Prakerin saya sembari mengumpulkan laporan, tentu tidak akan selama ini prosesnya.

Yap, begitulah cerita singkat entri kali ini, dan dengan sertifikat ini, masalah saya dengan hotel tempat saya melakukan Prakerin dianggap clear atau bersih. Semoga, saya bisa kembali lagi mencicipi dapur hotel tersebut, karena banyak sekali pengalaman dan pelajaran yang saya dapatkan di hotel tersebut. Bakal kangen, deh!

Kitchen Team of Hotel Ciputra World Surabaya. I'll gonna miss you, guys!

Popular Posts

Paradoks Salomo: Bagaimana Perbedaan Sudut Pandang Memengaruhi Kebijaksanaan

Manusia Kerdil dan Tuhannya

Life Update: JLPT N3 dan Gangguan Kecemasan