Life Update

こんにちは!お久しぶりですねー

Halo! Udah lama ga update blog, terakhir bulan maret sebelum gencar-gencarnya corona seperti sekarang ini. Wah, gila, sih. Ngga nyangka banget efek pandemi ini bakal seperti ini parahnya. Semua rencana yang udah disusun sedemikian rupa buat tahun ini, terpaksa dibatalin. Di Bali sendiri, tempat-tempat wisata udah ditutup sejak itu, dan rasanya kaya bukan Bali banget tanpa adanya turis yang sliweran. Tapi syukurnya, udah hampir 4 bulan semenjak corona pertama kali muncul, sekarang perlahan-lahan aktivitas mulai dijalanin seperti biasanya. Kintamani udah mulai buka lagi, begitupun dengan pantai-pantainya. Tapi tetep, tanpa adanya bule, Bali rasanya masih hambar.

Merayakan kembalinya aktivitas seperti semula, aku jadi pengen flashback sedikit tentang hal apa aja yang aku lakuin selama aktivitas di rumah aja sampai sekarang. Salah satunya aku jadi bisa sedikit-sedikit ngomong pake Bahasa Jepang berkat kursus gratis online, walaupun ngga jago-jago banget. Inget banget pertama kali nyoba nulis "ganbatte kudasai" pake huruf hiragana waktu awal-awal belajar, jadinya malah "ganbatte kuzai" wkwk.

Selain itu, hm... kalau urusan pekerjaan, juga pasti ngefek. Karyawan yang tadinya 8 orang, sekarang tinggal aku seorang. Beberapa diantaranya mengundurkan diri karena mau fokus untuk kehidupan pribadinya terkait dengan isu corona ini, dan mungkin itu juga yang membuat atasanku lebih selektif lagi soal karyawan, dan dampaknya juga kolega sesama part timer juga akhirnya diberhentiin karena alasan tertentu. Walaupun sekarang kantor suasananya sepi banget, tapi setidaknya aku harus bersyukur, karena masih bisa bertahan di masa-masa sulit seperti ini. Dan kira-kira, sampai awal bulan depan nanti aku bakal sedikit sibuk dan kuat-kuatin ketemu banyak orang karena harus wawancara orang-orang baru.

Masa-masa corona ini juga banyak ngasih aku pelajaran, mulai dari banyak mikir tentang masa depan abis kuliah mau kemana, hari ini mau ngapain, tapi kadang-kadang juga gampang banget bikin insecure saat orang-orang banyak ngelakuin hal yang produktif, tapi aku kaya bengong ga ngapa-ngapain, guleran aja, dan ngelakuin hal-hal yang pantesnya dicap sebagai seorang pemalas. Juga, ada saat-saat di mana aku bener-bener ngga bisa kontrol makanan dan merasa hidup aku ngga sehat sama sekali, bahkan sampe sekarang. Salut banget, sih buat orag-orang yang selama masa kaya gini masih mempertahankan bahkan malah bisa nyiptain pola hidup baru yang lebih sehat daripada sebelumnya.

Kira-kira masih ada 5 bulan lagi sebelum tahun berganti, walaupun Indonesia sendiri masih belum membaik, tapi aku harap aktivitas di dalamnya segera normal kembali. Kangen banget ngeliat jalanan Kuta yang penuh sesak sama turis, dan mal-mal yang kalo weekend jam tutupnya terasa sedikit lebih lama.

Popular Posts

Thank you, 2021

Menyusuri Lorong Kehidupan: Pencarian Terang di Tengah Kegelapan

Menerima kegagalan