The journey has been started

Yes, it is.

Aku kembali. Aku memulainya lagi.

Perjalanan ini resmi dimulai hari ini dengan menyusun poin-poin rencana hingga satu tahun ke depan. Menyusunnya lengkap dengan waktu dan periodenya.

Hari ini, telah resmi aku deklarasikan tujuan itu. Dengan rencana yang ada, harapannya semua akan berjalan tidak jauh dari apa yang telah diharapkan. Walaupun, pasti, di depan nanti akan lebih banyak tantangan yang menghadapi. Itu tidak dapat diprediksi. Tapi bisa diatasi. Semoga, hal itu tidak lagi membuatku gentar.

Aku memulainya lagi. Kali ini, aku akan melakukannya dengan perlahan. Perlahan tapi pasti. Aku akan melakukannya dengan penuh hati-hati dan juga strategi.

Kali ini, aku sangat bersemangat. Sungguh-sungguh tidak sabar akan menghadapi masa depan. Perjalanan hidupku baru saja dimulai. Aku sadar, di dalam hati kecilku masih berbisik akan keraguan tentang pilihan ini. Apakah ini sungguh-sungguh keputusan yang tepat? Apakah ini semua adalah pilihan yang benar? Pertanyaan itu rasanya akan terus hidup sembari aku menjalankan rencana ini. Tapi, aku akan berusaha untuk menjadikannya api semangat, seraya terus menemukan jawabannya.

Aku yakin, tidak ada yang salah. Pada akhirnya, semuanya akan menjadi sebuah pengalaman dan pembelajaran di dalam hidup yang tak akan pernah berhenti.

Dengan izin Tuhan, aku memulainya lagi.

Popular Posts

Thank you, 2021

Menyusuri Lorong Kehidupan: Pencarian Terang di Tengah Kegelapan

Menerima kegagalan