Rencana Allah dan Pertemuan Keluarga yang Tak Terduga

Sudah dari awal minggu ini aku menyetting kalenderku biar nggak lupa kalau Sabtu kemarin aku harus ikut kegiatan WTKU (Workshop Tugas dan Klinik Ujian) dari kampusku. Aku udah semangat banget, sampai-sampai aku harus menggeser jam mainku yang mau aku habisin di Sabtu siang menjadi Sabtu sore. Walaupun cuma hadir aja dan ngikutin workshop, dibayanganku, kegiatan ini itu penting banget. Jadi, aku nggak mau telat buat sampe ke lokasi workshopnya.

Tapi.... net not. Wah, layaknya, aku salah jadwal, deh. Rasanya aneh banget, lokasinya yang kebetulan diadain di SMAN 2 Denpasar, kok malah masih penuh sama dedek-dedek SMA yang kayaknya lagi sibuk nyiapin acara gitu. Aku cari-cari info di sosmed kampusku, dan emang bener bahwa lagi nggak ada jadwal yang diadakan di SMA tersebut. Wadaaaaw. Sebenernya seneng juga, sih, karena itu artinya aku bisa langsung main dan menikmati hari Sabtuku yang cerah itu~ Tapi ternyata, ada hal yang lebih mengejutkan dari itu.

Sewaktu aku masih sibuk cari-cari info di Instagram resmi kampus (masih berusaha dan niat banget buat ikut acara itu sebelum memutuskan buat kembali pulang ke rumah), ternyata pas banget ada telepon masuk dari adikku, Fadil, yang udah lumayan lama kami nggak bertemu.

Cerita singkatnya, akhir-akhir ini, hubunganku sama adikku terkesan sedikit rumit. Walaupun kami berdua sekarang sama-sama tinggal di Bali, tapi nyatanya baru kali ini kami bisa bertemu. Aku pikir, adikku udah nggak mau lagi ketemu sama kakaknya yang cerewet ini, tapi justru kebalikannya. Dia bilang kalo saat itu dia lagi ada waktu kosong dan bingung mau kemana, jadi dia dengan semangat mau mampir ke kosku. Wahahaaa... Aku ngerasa terharuuuu banget!

Saking senengnya, aku mikir, kalo ke kos aja mungkin bosen, deh. Jadi, sebelum ke kos, aku ajak dia makan es krim bareng di Massimo Gelato yang ada di Sanur. Toko es krim itu terkenal banget sampe-sampe antriannya panjang banget. Perlu nunggu beberapa saat sampe nama kita dipanggil dan akhirnya bisa makan es krim pesanan kita.

Dia bilang, dia jarang banget pergi keluar rumah karena ternyata ia nggak punya teman di sini. Aku merasa sedih, namun juga senang karena bisa bawa dia ke tempat yang terkenal ini untuk mencicipi es krim yang belum pernah dia coba.

"Oh, pantes mahal harganya, ternyata enak banget!"

Ini kesan pertamanya waktu dia makan es krim pesanannya setelah mengantri cukup lama. Gimana aku nggak terharu... di dalam hatiku, aku menjerit kegirangan ngelihat adikku semangat banget makan eskrimnya walaupun belepotan.

Aku nulis cerita ini mungkin banyak orang yang bingung dan kesannya kok lebay banget. Tapi memang, nggak bisa aku cerita banyak karena terlalu rumiiiit.

Dengan pertemuan kami berdua, aku juga langsung menginfokan ini ke mama yang juga udah lama banget nggak ketemu adikku. Reaksi mama emosional banget. Aku tau, mama pasti khawatir banget sama Fadil, karena setiap kali aku telepon Mama, mama selalu nanyain kabar Fadil gimana, udah pernah ketemu sama Fadil atau belum. Setelah aku ngasih kabar begini pun ke mama, aku tau mama pasti seneng banget ngelihat Fadil, anak bontot kesayangan mama ini sehat-sehat aja di Bali dan bisa ketawa-ketawa kayak biasanya sama aku, kakaknya yang cerewet ini walaupun tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Intinya, kejadian Sabtu kemarin aku yang salah jadwal kampus, waktu 4 jam di sore itu yang sudah aku luangkan terisi dengan pertemuanku dengan Fadil, adik cilikku yang nggak udah nggak cilik lagi. Bersyukur sekali. Di sini, aku percaya, bahwa rencana Allah adalah yang terbaik. Dibalik kegagalanku ikutan jadwal kuliah, digantikan dengan waktuku untuk bersama adikku dan mengeratkan hubungan kami berdua kembali bersama mama.

Semoga kini keadaannya semakin membaik dan kami senantiasa diberikan kesehatan agar dapat berkumpul kembali seperti saat kami masih kecil dahulu.

Popular Posts

Thank you, 2021

Menyusuri Lorong Kehidupan: Pencarian Terang di Tengah Kegelapan

Menerima kegagalan