Surat Cinta dari Bestie

Nggak bisa dipungkiri, kalau baru-baru ini aku punya banyak banget hal yang aku pikirin dan lakuin.

Mulai dari ikutan kursus bahasa tiga kali seminggu, kegiatan perkuliahan kayak ospek dan PKBJJ, lalu ditambah lagi bulan September lalu, ada JUN sama mama yang dateng ke Bali. Jadi, mau ga mau aku harus meluangkan waktuku sebentar buat mereka. Enggak, aku nggak mengeluh. Justru, aku pikir, kemarin aku merasa belum bisa memaksimalkan waktuku buat mereka, terutama sama mama. Merasa agak menyesal, sih. Aku berharap semoga di tahun ini akan ada kesempatan lagi untuk mama bisa datang ke Bali dan aku bisa meluangkan waktuku lebih maksimal lagi buat dia.

Banyak hal yang terjadi di bulan lalu, beriringan dengan meningkatnya stresku. Kalau udah stres, biasanya aku lebih impulsif buat ngelakuin sesuatu. Nggak mau ribet. Harus sat set sat set. Ciah, kayak bahasa anak zaman sekarang ye. Tapi, itu nyatanya. Dampaknya, aku jadi nggak lagi konsisten nulis jurnal.

Aku nggak nyalahin siapa-siapa, kok. Enggak. Aku sadar, itulah kelemahanku. Waktu aku lagi stres dan nggak stabil, aku nggak bakal bisa memenuhi rencana yang udah aku buat. Apapun itu, ya. Ditambah, kalo aku lagi PMS. Udah, deh. Jangan harap Anisa bakal jadi Anisa yang rajin menabung dan baik hati.

Karena udah lama nggak nulis jurnal (masih nulis, sih, cuma nggak konsisten aja gitu), jadinya ini berdampak ke hatiku yang nggak stabil. Coba bayangin. Waktu stres, aku nggak stabil. Ditambah, aku nggak punya media yang bisa aku pake buat melampiaskan stresku. Jadi makin nggak karuan nggak stabilnya. Jadi, ya... begitu, deh, Anisa beberapa hari belakangan bener-bener kacaw balawww.

Di sela-sela waktu yang ada (re: weekend), aku selalu pake buat tidur dan berdiam diri di rumah. Aku harus nge-charge diriku yang sudah terkuras energinya ini karena bertemu dengan banyak orang (waktu JUN sama mama liburan ke Bali, ospek dan PKBJJ kuliahan, meeting kantor sama bule pake full English).

Kalo ada yang nanya apakah aku masih rajin olahraga? Sayangnya, sekarang udah enggak, bestie... :( udah jauh, deh, harapanku buat mencapai body goals dan masa depan cerah dengan tubuh yang sehat bugar. Walaupun makanan juga masih tetap kekontrol, cuma ngerasa kurang lengkap kalo nggak olahraga, sih, ya.

Btw, sebenernya sepatu lariku juga udah buluk, gais. Jadi malu kalo mau lari agak malu juga, ya, kesannya kok kayak ga mampu beli sepatu gitu (padahal mah ya emang, sayang sama uangnya, plus kalo mau beli barang baru tuh aku mikirnya lamaaa banget :( ). Sepatu itu umurnya udah 4 tahunan. Jadi... kalo niatku udah kekumpul buat olahraga lagi, mau beli sepatu yang baru juga. Yeay! Tunggu, ya... tunggu niat dulu, hehe. :')


***

There is another thing I want to talk about...

Yes. Aku baru aja dapet surat dari bestie-ku. Surat ini aku dapetin waktu aku mau mengevaluasi ulang tujuanku nulis jurnal, yang beberapa waktu lalu sempet aku bikin tulisan juga. Nah, sebenernya, sih, biar aku sendiri nggak bingung kenapa kok aku HARUS nulis, gitu. Sambil bertanya-tanya juga, apakah aku masih perlu nulis atau enggak. Kalo perlu tuh, kenapa, dan kalo enggak, tuh kenapa.

Yaudah, deh, yuk, kita baca dulu suratnya~


***

Wazzzuuup , bestie-ku!

Ini pertama kalinya aku nulis surat begini ke kamu. Hehe, agak malu, deh.

Kamu masih inget aku, kan? Walaupun kita nggak pernah ketemu, tapi pasti kamu bakal tetep inget aku. :p iya, soalnya kamu, tuh, selalu ngomel kalo aku banyak bacot. Iya... maapin aku, ya ;( aku tau kok aku cerewet banget. Aku cerewet tuh karena aku sayang mau kamuuu. *hueek. Agak gelay sih, bilangnya. Tapi beneran, loh! Semua ini demi kebaikan kita bersama ;) Nah, kali ini, kita ngobrol lagi, yuk. 

Akhir-akhir ini, kamu lagi punya banyak hal yang kamu pikirin, ya? Iya... iya, aku tau banget, kok. Kamu tuh, orangnya gampang stres. Gampang terguncang. Kena masalah dikit, langsung baper. Iya, kamu baperan. Tapi, gausah malu kalo kamu tuh baperan. Ga masalah. Tiap orang kan, punya sifatnya masing-masing. Nah, justru aku-si inner voice-mu-, bakal berterima kasih banget kalo kamu bisa menerima hal ini.

Tapi, boleh, nggak sih, aku minta satu permintaan ke kamu?

Kalau ada masalah... tolong jangan dipendem sendiri :( Kamu inget, nggak, di dalem sini, tuh, ada aku (Invo; Inner voice) dan beberapa kawan lain, kayak si-Hart (red:heart) dan si-Brian (brain) yang bisa kena dampaknya. Mereka berdua, sih, diapa-apain juga bakal diem-diem bae. Tapi aku tau banget, nih, kalo mereka sebenernya juga ngerasain hal yang sama.

Selama ini, mungkin bagimu masalah yang kamu pikirin itu nggak berwujud dan nggak jadi masalah. Tapi kalo kamu tahu, masyaAllah... sebenernya setiap beban itu rasanya beratttt banget, bestie.

Coba, deh, tanya sama si Brian, tiap hari dia ngos-ngosan bawanya, lho. Bahkan, pernah, kan, kamu sampe uring-uringan tengah malem gara-gara nggak bisa tidur? Itu karena si Brian lagi berusaha keras banget bawa masalah yang "tak nampak" itu, padahal si Brian sendiri udah capek. Cuma, si Brian mah, nggak bilang aja. 

Terus, waktu itu kamu sampe nangis, kan? Karena si Hart waktu itu juga berusaha lagi bantuin Brian ngangkat masalah itu bareng-bareng. Eh, tapi sayangnya waktu itu si Hart nggak kuat... dia jatuh dan kepleset gitu, deh. Lecet-lecet. Jadinya, kamu ngerasa kayak agak cenut-cenut gitu, kan? Nah, itu gara-garanya.

Aku di sini cuma mau ngasih tau ini aja, kok. Aku tau si Brian sama si Hart nggak bakal ngeluh apapun ke kamu. Jadi disini, aku cuma jadi penengah biar kita sama-sama enak.

Aku minta tolong buat rajin-rajin bersihin sampah pikiran yang di dalem kepalamu ini buat kita-kita, biar ada space di dalem kepala dan nggak bikin sesak. Aku, Brian, sama si Hart udah janji bakal tetep menjalani setiap harinya bareng-bareng apapun yang terjadi, kan. Tapi, kalo ruangan yang di dalem nggak nyaman buat kita, kitanya juga capek, bestie... :(

Semoga setelah ini, kamu bisa nerima masukan dari kami-kami ini, ya. 


Salam cinta,

Your bestie: Invo, Brian, dan Hart. 

***

Hehe. Ternyata begitu isi surat cintanya, gais. Kena teguran dikit dari kawan-kawan sehidup sematiku ;D

Jadi intinya, ya, aku emang harus rajin nulis lagi. Ini semua demi kebaikan jiwa dan bathin-ku. Demi kawan-kawan sehidup sematiku ini. Mereka tau banget soal aku, dan aku tau banget mereka peduli sama aku. Tapi karena keegoisanku yang nggak pernah merhatiin kehadiran mereka, jadi kadang-kadang secara nggak sadar aku malah menyakiti mereka. :(


***

Maafin aku, ya...

Terima kasih juga kalian sudah peduli buangeeettt sama aku yang acuh tak acuh ini.

Aku nggak bisa janji bakal bisa tetep konsisten nulis. Tapi, setidaknya, aku bakal berusaha buat bisa menjaga kalian biar tetap sehat walafiat :'). Semoga aku bisa.

Sekali lagi terima kasih, ya...

Popular Posts

Thank you, 2021

Menyusuri Lorong Kehidupan: Pencarian Terang di Tengah Kegelapan

Menerima kegagalan