Seharian Pas Hari Ulang Tahun, Ngapain Aja?

Ban bocor.
Dateng telat.
Dapet baju kerja kotor.
Pulang telat.
Di palak.

Yap, 5 hal di atas tadi yang paling gue inget di hari ulang tahun gue yang ke 16 ini, hari ini. Yeyyy. I'm getting older, bung! (Bosen dibilang bocah. Hm)

Sumpah, kalo diliat-liat kayaknya yang gue alami hari ini kejadian apes aja, ya? Ngga tau ini cuma kebetulan aja atau emang gue terlahir sebagai anak apes :|

Singkat waktu, langsung aja gue cerita apa aja gue selama seharian penuh.  Seharusnya, sih, ini jadi hari bahagia gue *ngarep abis*. Tapi nyatanya? Ngga ada. Yang ngucapin aja cuma tiga orang. Sedih ngga, sih?

FIRST of all, ya kaya biasanya, berangkat jam 1 kurang naik motor dari Sidoarjo ke Surabaya. Hari ini kan Jum'at, gitu, ya. Siang-siang gitu kan jalanan macet dong. Eh, herannya, udah tau jalanan macet, masih aja banyak yang malah naik mobil. Kan ogeb. Tambah macet, kan. Terus, engga tau perasaan kok setir motor goyang-goyang sendiri gitu, eh tambah lama taunya tambah kenceng gitu goyangnya (plis, no ambigu). Gue panik. Gue harus apa. Setirnya ini mau diapain lagi biar ga goyang. Akhirnya gue langsung turun dari motor. Nge cek. Eh, taunya ban belakang motor bocor. Sedih. Mana duit pas-pasan lagi. Dan kemudian berhentilah gue di sebuah rumah sakit dan muncullah seorang dokter angin yang datang dengan senyuman rakusnya kaya hendak makan apa gitu, plus matanya jadi berubah warna ijo  sambil bilang, "Nembel, mbak?"

Sial.

Pas udah selesai nembel, gas motor, jalan bentar, tau-tau di belakang gue ada orang bonceng 2 kaga pakai helm, klakson-klakson sampe kuping mau budeg garagara gue jalan motornya lama, pelan-pelan begitu. Dengan sante-nya orang itu nyalip gue karena gue enggan nambah speed motor. Pengen tau apa yang terjadi selanjutnya? Yang dibonceng ngibasin poni rambut sambil liat gue dengan tatapan yang ngga biasa! Iya, ngibasin. Dia cowok, jangan salah. Seketika gue merasa jijik, ilfil, mau muntah. Tapi ya, ga boleh sih. Bagaimanapun dia tetap manusia, kan? Yang butuh kasih sayang.

Kaya gue.
Iya, gue.
Eaa, baper :(

SKIP

Mashaallah, gue telat. Sudah begitu dateng ke tempat magang dapet baju yang kotornya subhanaallah. Yaudah deh terima aja.
Akhirnya, gausah lama-lama gue ganti baju, langsung deh masuk ke kitchen ~

00.46

Sekitar jam segituan gue baru pulang masa :( Gara-gara kerjaan banyak, extend 1 jam an, akhirnya pulangnya molor gitu. Yang harusnya pulang jam 11, jadi mau jam 1 pagi. :') but that's okay. Sekali-sekali ngerasain jalanannya kota Surabaya kalo malem banget.

Sewaktu perjalanan pulang, gue berhenti dulu ke SPBU yang ngga jauh-jauh amat dari tempat gue berada. Selesai ngisi bensin, pas nge-gas motor, pengen cabut, ternyata gue dicegat (read : diberhentiin) orang yang ngga gue kenal. Entah dia itu siapa. Mau apa dia nyegat gue. Btw orang itu laki-laki, umurnya sekitar 34-an. Naik motor Shogun merah, lampu utama bagian depannya mati!

Terus, apa yang terjadi selanjutnya?

Dia minta uang ceban ke gue. Ogeb-nya gue, gue malah berhenti, dan ngasih duit yang adanya cuma 4000. Yaudin kan gue kasih aja. Gue bilang kalo gue cuma punya duit segitu. Eh, alhamdulillah dia nerima pemberian gue. Terus dia tanya, "Mau kemana?" ya gue jawab mau pulang lah. Terus dengan pertemuan yang amat singkat itu gue langsung cabut, nge-gas motor yang sekenceng-kencengnya.

Sumpah, kalo kalian semua pada pengen tau apa perasaan gue setelah dicegat orang yang ngga gue kenal tadi gimana, perasaan gue was-was, tapi ngga seberapa takut, dan anehnya gue malah percaya kalo orang itu bukanlah orang jahat. Sewaktu dia malakin gue minta ceban ke gue, yang ada dipikiran gue cuma satu, kasihan. Iye sumpeeh. kaga tau dah kenape gue langsung mikir kek gitu. Padahal tampang orangnya ngga nunjukin kalo dia kaga punya uang -_- Tapi alhamdulillah, dengan perjalanan sekitar 1 jam, gue sampe rumah dengan selamat :)

Abis itu gue diomelin sama mama :|
Tapi gaapalah, mama ngomel berarti beliau kawatir dan sayang sama gue. Ya, walaupun mama kaga ngasih apa-apa ke gue pas di hari ulang tahun gue ini. Tapi gue rasa mama gue ngga perlu ngasih apa-apa, malah seharusnya gue yang ngasih sesuatu ke beliau. Karena dengan segala doa-doanya buat anak-anaknya, gue masih bisa bernafas, dan bisa liat mama dalam keadaan sehat wal'afiat :)

Thanks buat segala do'anya, mama :)

Dan, terakhir. Semoga di umur yang ngga bisa dibilang anak-anak lagi ini, gue selalu diberi berkah sama Allah, selalu dimudahkan urusan-urusannya, diberi kesehatan, dan semoga apa yang gue cita-citakan buat masa depan gue bakal terwujud. Amiiiinnnnn.

Buat kalian,

Sayang dari gue.

Popular Posts

Thank you, 2021

Menyusuri Lorong Kehidupan: Pencarian Terang di Tengah Kegelapan

Menerima kegagalan